twitter




Proses tidur yang cukup dan berkualitas akan memberikan tenaga yang baik. Tidur memulihkan dan memberi energi pada tubuh dan otak. Tidur memberikan istirahat yang kita butuhkan dan menyiapakan tubuh serta pikiran untuk dapat beraktivitas dengan baik pada hari selanjutnya.
Pada waktu tertentu sistem dari tubuh kita akan membuang racun di dalamnya. Jika kita mengenali jadwalnya, kita dapat memaksimalkan pembuangan racun tersebut. Tidur terlalu malam atau bangun terlalu siang dapat mengacaukan pembuangan zat-zat yang tidak berguna.

Dari tengah malam sampai pada pukul 04.00 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah. Sebab itu kita tidak diperbolehkan untuk begadang.

Pada malam hari pukul 21.00 – 23.00 adalah waktu untuk pembuangan zat-zat yang tidak berguna / beracun (detoxin) di bagian system antibody (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu tersebut, kita harus dalam situasi tenang / mendengarkan musik.

Pada malam hari pukul 23.00 – 01.00 dini hari adalah prose’s terjadinya detoxin di bagian hati yang berlagsung pada saat tidur pulas.

Pada pukul 01.00 – 03.00 adalah proses detoxin di bagian empedu, ini berlangsung saat kondisi tidur.

Dini hari pukul 03.00 – 05.00 adalah terjadinya detoxin di bagian paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat pada penderita batuk selama durasi tersebut.

Pada pukul 05.00 – 07.00 pagi hari adalah detoxin di bagian usus besar, saat itu kita harus buang air.

Pukul 07.00 – 09.00 adalah waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil.

Credit: VivaNews

1 komentar:

  1. artikel yg bermanfaat ^^

Posting Komentar

Tidur Sehat Organ Sehat

Entri Populer